RSS

cerita ketika tak bisa tidur lagi

selalu saja....tidak bisa tidur lagi kalo udah kebangun malam2..udah pindah sana-pindah sini-guling sana-guling sini-kepala pindah-pindah, "kaki di kepala - kepala di kaki"...always like that. mangkanya saya sangat marah sekali kalo ada yg ganggu tidur saya di malam hari, apalagi yang ganggu adalah org2 yg pnya hobi nelpon malam berjam-jam dengan suara yang kencang.. jangan kan suara yg kencang, suara org buka pintu kamar saja saya bisa kaget dan terbangun.


kisah yang sudah lama sekali adalah di tahun pertama saya SMA. setelah kembali ke rumah, setelah 3 tahun sekolah di luar kota. begitu pula dengan kakak saya, setelah 6 tahun sekolah di pulau jawa, ia juga pulang. kami tidur di kamar yang sama hingga suatu saat saya memilih untuk pisah kamar dengannya. penyebabnya adalah karena saya lagi-lagi sering terbangun karena ulahnya di malam hari, entah itu telpon-telponan, entah itu membaca komik hingga tertawa-tawa, atau hanya begadang biasa. ini benar-benar mengganggu saya.

"Sssstttt...jgn ribut klo umi lg tdr"
pernah suatu hari di kosan, saya sempat marah besar sama teman satu kamar..penyebabnya tidak lain dan tidak bukan karena saya kebangun karena suara telponnya. beberapa kali saya biarkan dan terus berusaha untuk bisa tidur kembali...tetapi hasilnya NIHIL..setelah dia tidur, baru saya duduk dan tidak bisa tidur lagi. dan itu artinya saya sudah kehilangan waktu tidur saya lebih dari 2 jam. hari-hari berikutnya. semuanya tetap sama..kebiasaan menelpon berjam-jam di tengah malam (secara, tarif yang murah hanya di jam-jam malam) dan saya tidak bisa tidur lagi. hingga suatu hari, saat saya benar2 memerlukan waktu untuk istirahat dan saya sudah bosan dengan bagaimana susahnya mencoba tidur setelah bangun di malam hari. maka, saya jd marah dan saya berkata, "kalo mau nelpon suaranya pelan-pelan.. atau nelpon di luar."..hufh akhirnya dia mengerti.

selain itu, ada lagi kisah lain..saya juga tidak begitu tertarik ditelpon malam-malam. suatu kali teman dekat saya sering menelpon saya di tengah malam dan otomatis saya selalu terbangun. kata-kata yang selalu saya katakan padanya, "ntar tanggung jawab, umi ga bisa tidur lagi". tapi kata-kata itu tentu saja tak berarti apa-apa..dengan cara seperti apa bentuk tanggung jawabnya untuk bisa membuat saya tidur kembali?.tidak ada, karna tidak ada cara. semua percuma. dan akhirnya saya duduk sendiri lagi di kamar tak bisa tidur.

dan malam ini, saya tidak bisa tidur lagi karena mami masuk kamar mematikan kipas angin...hufh...benar-benar menyiksanya bila tidak dapat tidur lagi...
saya akan mencari cara untuk menyembuhkan "penyakit" ini...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment